Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 92 Mapala Unsultra Menggelar Even The Camping Adventure 2020

Mapala unsultra.my.id - Untuk kesekian kalinya Mapala unsultra menggelar kegiatan bertema alam, namun kali ini kegiatan dikemas dengan ala milenial mengikuti perkembangan penggiat alam masa kini.

Even yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 oktober 2020 merupakan rangkaian dalam memperingati hari sumpah pemuda ke 92 tahun. Moment ini sangat ditunggu tunggu oleh para penggiat alam, pasalnya setelah hari ke 2 pendaftaran peserta dibuka, pendaftar yang telah melakukan registrasi telah mencapai 70 orang.


Target peserta yakni 100 orang, dan maksimal 150 orang. kegiatan yang berjalan selama dua hari ini akan menyajikan banyak lomba dan materi materi yang tentunya akan bermanfaat bagi para peserta.


Selain camping ground ala milenial, kegiatan lainnya yang akan digelar yakni, Fun Climbing, musik alam, talk show, klinik videografer alam, lomba buat video dan launching film dokumenter. Desa sawapudo dipilih menjadi lokasi kegiatan karena lokasinya yang dekat dengan Kota Kendari, dan tebing sawapudo juga merupakan tebing wisata yang masih jarang dikunjungi. 


Ketua panitia H. Rachmat mengatakan, "ya, kegiatan seperti ini belum pernah digelar secara komersil oleh organisasi penggiat alam, jadi Kami usahakan semaksimal mungkin, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir"


"selain itu, tentuya kagitan ini akan berdampak ekonomi kepada masyarakat sekitar tebing wisata, dan sebagai promosi pariwisata bagi Kabupaten Konawe," ujarnya.


Mapala unsultra untuk kedua kalinya menggelar kegiatan lomba panjat tebing di sawapudo, konawe dan sekarang kegiatan sama akan kembali digelar dengan konsep yang berbeda.


Karena kegiatan ini berada pada masa pandemi, maka setiap peserta akan mengikuti ketentuan panitia dalam hal protokol kesehatan dan setiap peserta akan mendapatkan satu masker. 


Bagi Kalian yang masih bingung mau rayain hari sumpah pemuda tahun 2020, the camping adventure sangat cocok untuk kalian para petulang, jangan sampai ketinggalan ya. langsung saja daftar disini.