Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kamu Harus Gabung Dengan UKM Mapala


UKM Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Sulawesi Tenggara (Mapala Unsultra) merupakan UKM yang bergerak untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa untuk berkegiatan di alam bebas. Kegiatan MAPALA UNSULTRA meliputi pendakian gunung, susur goa, panjat tebing, penyelaman, konservasi dan social kemanusiaan. Mengikuti UKM MAPALA UNSULTRA tentunya akan mendapat banyak manfaat lainnya dari setiap kegiatan, berikut lima alasan yang dapat kamu jadikan alasan untuk mengikuti UKM ini.

1. Pelepas Penat

Organisasi Mapala Unsultra dapat dijadikan pelepas penat selama hari-hari perkuliahan.  Mapala unsultra biasa mengadakan kegiatan pada akhir pekan, dan tentunya akan sangat cocok untuk menjadi sarana refreshing dan mencari teman-teman dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Sulawesi Tenggara. Bayangkan akhir pekanmu diisi dengan jalan-jalan ke gunung, pantai, bersama teman-teman yang satu hobi, tentu menyenangkan bukan?


2. Fasilitas Lengkap

Untuk berkegiatan di alam bebas kita membutuhkan peralatan yang cukup banyak seperti tenda, carrier, peralatan memasak luar ruangan dan lainnya. MAPALA UNSULTRA memiliki itu semua, jadi teman teman tidak perlu lagi membeli banyak peralatan yang harganya cukup mahal untuk berkegiatan di alam bebas.


3. Sharing Ilmu

Sharing ilmu itu tak terbatas. kegiatan di alam bebas dapat dikolaborasikan dengan banyak ilmu lainnya seperti fotografi, videografi, survival dan lainnya. 


4. Kemampuan berorganisasi yang baik

Mapala Unsultra memiliki struktur organisasi dari ketua hingga biro-biro yang bekerjasama untuk menggerakan roda kegiatan MAPALA UNSULTRA. nah, disini teman-teman dapat mempelajari bagaimana cara berorganisasi dengan baik.


5. Jaringan pertemanan yang luas

Mapala Unsultra jadi sangat terbuka, kemungkinan teman-teman akan bertemu dengan orang-orang dari jurusan yang lain, tentunya akan dapat ilmu lebih. bukan hanya itu saja, teman-teman juga dapat memperluas jaringan pertemanan dengan kampus lain, karena Pecinta alam Se- Indonesia memiliki satu ikatan moral yang dikenal sebagai Kode Etik Pencinta Alam Se Indonesia. Nah dari situ jika teman-teman aktif berkegiatan atau sering masih ke base campe MAPALA kampus- kampus lain otomatis jaringan pertemanan teman-teman akan makin luas.